tenggelamnya-kapal-van-der-wijckBulan Desember merupakan musim untuk perfilman Indonesia. Berbeda dengan film Hollywood yang banyak dirilis pada musim panas, film hasil kreasi tanah air banyak dirilis memenuhi bioskop di bulan penghujung tahun ini. Salah satunya adalah film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk.

Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk yang digarap oleh Rocky Soraya ini berkisah tentang cinta segitiga antara Zainudin yang diperankan oleh Herjunot Ali, Hayati oleh Pevita Pearce, dan Aziz oleh Reza Rahadian. Pertentangan suku dan harta menjadi penghalang cinta Zainudin dan Hayati.

Kemampuan acting ketiga aktor utama ini terlihat kuat dan saling mendukung. Kisah sedih tiap adegan lebih terasa ditambah dengan adanya setting yang indah tiap film. Salah satunya terlihat dari keindahan dan kemegahan kapan Van der Wijck.

Pemeran Hayati dan Zainudin yakni Pevita Pearce dan Herjunot Ali dalam film ini mengatakanjika karakternya jauh berbeda dengan yang asli. Dia mengakui awalnya kesulitan dalam berperan sebagai Hayati paparnya saat merilis filmnya di Plaza Senayan Jakarta.

tenggelamnya-kapal-van-der-wijckHal tersebut menjadikan Pevita harus bekerja ekstra dalam bermain sebagai tokoh utama tersebut. Seorang gadisMinang di tahun30-an. Pevita harus memahami karakter Hayati. Apalagi artis yang lahir di Jakarta, Oktober 1992 itu harus memakai bahasa Minang.

Selama sekitar 6 bulan. Pevita akhirnya dapat mendalami karakter tersebut dengan sukses.Hampir sama dengan Herjunot Ali merasa tertantang dalam film ini. Dia juga harus dapat menggunakan dialeg bahasa Makassar yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi.

Akhirnya dalam proses reading selama 6 bulan bersama para pemain utama diantaranya ada Reza Rahardian sebelum syuting dimulai, mereka reading dan pelatihan akting. Proses yang tidak mudah dan memakan waktu tersebut akhirnya membuahkan hasil yang terbaik dalam setiap adegan dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijkini.

Pencarian Popular:

  • film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck
  • cover film sedih